Jadah/Tetel Hantaran Nikah di Bangunharjo Bantul 0895410577613

Jadah/Tetel Hantaran Nikah di Bangunharjo Bantul 0895410577613 – amanahcatering.id

Jadah/Tetel Hantaran Nikah Bantul

WA/TELP. 081225723489 / 0895410577613 / 085801557407

Email : admin@amanahcatering.id

Lamaran adalah momen yang amat berarti bagi hidup seseorang, oleh sebab itu pernikahan mempunyai bermacam ciri khas yang berbeda sesuai adat istiadat dan kebiasaan daerah masing-masing. Di negeri kita Indonesia memiliki banyak sekali kebudayaan termasuk adat istiadat dalam perkawinan yang berbeda dan beragam di setiap suku bangsanya dan daerah. Begitu pula untuk daerah Bantul

Di Indonesia, suku Jawa adalah salah satu suku bangsa yang besar dan menyebar di berbagai daerah di Indonesia. Di dalam adat Jawa dalam hal pernikahan biasanya dimulai dari lamaran, nikahan hingga ngunduh mantu.

Lamaran adalah awalan dalam adat pernikahan yaitu dimana pihak laki-laki yang ingin meminta ijin kepada pihak keluarga wanita untuk mempersunting calon pengantin wanita. Dalam lamaran biasanya ditandai dengan acara tukar cincin antara calon mempelai pria dan calon mempelai wanita.

Dalam melamar pihak calon pengantin lelaki selain membawa cincin biasanya juga membawa hantaran lamaran yang diserahkan kepada pihak calon mempelai wanita. Hantaran tidak hanya sekedar ungkapan cinta, namun berbagai barang seserahan memiliki makna akan tanggup jawab seorang pria bahwa kelak dia akan memenuhi kebutuhan istri dan keluarganya.

Selain kebutuhan dasar di dalam seserahan terselip juga simbol keseriusan mempelai pria untuk mencintai dan setia pada calon mempelainya. Berbagai wujud benda hantaran pernikahan ini, sehingga lebih menarik hati. Biasanya berupa barang keperluan sehari-hari dari pakaian seperti baju, tas, sepatu, barang kecantikan/make up, peralatan memasak dan juga berbagai jenis makanan. Dan isinya hantaran juga beragam tergantung kemampuan calon mempelai pria atau sesuai permintaan calon mempelai wanita.

Jadah /Tetel Seserahan Bantul

Salah satu wujud seserahan ialah dengan makanan, biasanya makanan tradisional khas Jawa. Makanan tradisional adalah simbol harapan bahwa kedua pasangan akan selalu bersatu sampai akhir hayat dan silaturahmi antara kedua keluarga akan tetap terjaga selamanya. Biasanya dipilih makanan yang berbahan dasar dari beras ketan seperti wajik, jadah, lemper, jenang, kue lapis dan sebagainya dengan maksud agar cinta kedua calon pengantin ini selalu lengket sepanjang masa, sebagai beras ketan yang dimasak akn menjadi lengket.

Salah satu makanan yang sering dijadikan hantaran pernikahan adalah jadah, dimana jadah ini juga terbuat dari beras ketan.  Jadah ini juga terbuat dari ketan, namun rasanya cenderung gurih karena terbuat dari ketan dicampur parutan kelapa yang dimasak bersama kemudian ditumbuk halus.

Dalam pembuatan  jadah agar menghasilkan empuk dan enak diperlukan kesabaran, keuletan, keahlian dan keterampilan tersendiri, biasanya dilakukan dengan kerjasama dengan tetangga atau lebih dari 1 orang. Pembuatan jadah juga dperlukan sabar dan ulet dalam menumpuk agar halus dan lembut.

Dalam membuat jadah  harus pas takaran ketan dan kelapanya supaya menghasilkan tekstur yang lembut dan enak. Biasanya jika kurang ahli maka jadah yang dibuat bisa jadi keras karena ketan yang kurang tanak atau takaran yang kurang tepat.

Bagi Saudara yang tidak mau repot untuk buat sendiri  jadah/tetel  kuatir hasilnya kurang bagus bila buat sendiri, maka bisa memesan dan menggunakan jasa layanan catering dari kami untuk menyiapkan. Selain untuk hantaran, kami juga menerima pesanan untuk berbagai acara lainnya.

Harga Paket Hantaran

Untuk harga paket wajik, jenang dan jadah untuk seserahan dari kami cukup bersahabat dan termurah dan dijamin kualitas wajik, jenang maupun jadahnya terbaik dan enak sehingga akan jadi hantaran yang istimewa. Dan yang pasti tanpa tambahan pengawet buatan, pemanis buatan dan bahan kimia lainnya yang berbahaya bagi kesehatan.

Harga per loyang :

  1. Rp 175.000,00 Per loyang standard
  2. Rp 210.000,00 loyang sedang
  3. Rp 250.000,00 loyang besar
  4. Rp 350.000,00 (paket wajik dan jadah)
  5. Rp 550.000,00 {paket wajik, jadah, jenang)
  6.  Bisa pesang kue atau cake lainnya (custom)

https://www.instagram.com/p/CkakPTLpNbB/?utm_source=ig_web_copy_link

https://www.instagram.com/p/CkafWKhplMV/?utm_source=ig_web_copy_link

Jika memerlukan jasa tebang pohon silakan klik link kami dibawah ini:

https://jasatebangpohon.space/

https://jasatebangpohonbandung.com/

 

Yang hendak berbuat kebajikan dan beramal :

https://sodaqoh.karyarakyat.com

Untuk jasa lainnya :

karyarakyat.com/ jasakuras.karyarakyat.com  rawatankolam.karyarakyat.com  jasapaving.karyarakyat.com/ papannama.karyarakyat.com/  jasapasangkeramik.karyarakyat.com/  sbflashservices.com jasa.sbflash.com indoservices.my.id

Untuk catering dan produk makanan dan lainnya:

karyaanaknegeri.com amanahcatering.id  nasibox.my.id  afia.my.id/   sbflash.com  sbflashfarms.com/  sbflashfashion.com/  sbflashproperty.com/  sbflashhealth.com/  sbflasheducation.com/  www.al-zaytun.sch.id/  sbflashequipment.com/  sbflashmachine.com/  sbflashmaterials.com/ sbflashtourism.com/ wisatajogja.co.id/ /gunungkidulfamily.com garam.karyaanaknegeri.com toko.karyarakyat.com  lontong.amanahcatering.id  https://belanja.karyaanaknegeri.com/  jagolagajogja.karyarakyat.com  https://lisplangkayu.com  tebangpohon.sbflashservices.com/  sbflashfood.com/  https://jajanpasar.my.id  https://nasibox.sbflashfood.com/  kuekering.sbflashfood.com/  https://sbflashtourism.com/  https://lontongnasi.bantulfamily.com/  https://berkahmulia.com  https://prambananfamily.com     https://pasirprogosuper.com  https://dlingofamily.com  https://produkrakyat.org  https://peralatankolam.com  https://jgswimmingpool.com  https://www.grubikugroup.com/  https://konsulweb.com  https://bangunrumahjogjakarta.com  https://pagarbambu.id  https://banguntapanfamily.com  https://www.mcmabadi.com/   https://jammasjaya.com  https://wowtopik.com  https://mitrakarya.id  https://delapanpuluh.com  https://damargumilang.com https://queenstmy.com https://jasatebangjabodetabek.com/ https://sopink.my.id/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *