PAKET WAJIK DAN JADAH HANTARAN UNTUK PERNIKAHAN/LAMARAN TERMURAH

Kue hantaran nikah

TERIMA PESANAN WAJIK UNTUK HANTARAN, TERIMA PESANAN JADAH UNTUK HANTARAN PERNIKAHAN, PAKET SESERAHAN WAJIK JADAH TERMURAH, WAJIK JADAH SESERAHAN TERMURAH, PAKET KUE HANTARAN WAJIK JADAH TERMURAH, JADAH WAJIK SESERAHAN PERNIKAHAN TERMURAH, WAJID JADAH HANTARAN LAMARAN TERMURAH

WA/TELP. 081225723489 / 0895410577613 / 085801557407

Email : admin@amanahcatering.id

Kue hantaran nikah

Pernikahan merupakan momen sacral bagi hidup seseorang, oleh karena itu pernikahan memiliki bermacam ciri khas yang berbeda sesuai kebudayaan dan kebiasaan daerah masing-masing. Di negara kita Indonesia memiliki banyak sekali kebudayaan termasuk adat istiadat dalam pernikahan yang berbeda dan beragam di setiap suku bangsanya dan daerah.

Di Indonesia, suku Jawa adalah salah satu suku bangsa yang besar dan menyebar di berbagai daerah di Indonesia. Di dalam adat Jawa dalam hal pernikahan umumnya dimulai dari lamaran, nikahan hingga ngunduh mantu.

Lamaran merupakan awalan dalam adat pernikahan yaitu dimana pihak laki-laki yang ingin meminta ijin kepada pihak wanita untuk mempersunting calon pengantin wanita. Dalam lamaran biasanya ditandai dengan acara tukar cincin antara calon mempelai pria dan calon mempelai wanita.

Dalam melamar pihak lelaki selain membawa cincin biasanya juga membawa seserahan / hantaran lamaran yang diserahkan kepada pihak wanita. Seserahan bukan hanya sekedar ungkapan cinta, namun berbagai barang hantaran memiliki makna akan tanggup jawab seorang pria bahwa kelak dia akan memenuhi kebutuhan istri dan keluarganya.

Selain kebutuhan dasar di dalam seserahan terselip juga simbol keseriusan mempelai pria untuk mencintai dan setia pada calon mempelainya. Berbagai wujud barang seserahan pernikahan ini, sehingga lebih menarik hati. Biasanya berupa barang keperluan sehari-hari dari pakaian seperti baju, tas, sepatu, barang kecantikan/make up, peralatan memasak dan juga makanan. Dan isisnya seserahan juga beragam tergantung kemampuan calon mempelai pria atau tergantung permintaan calon mempelai wanita.

Salah satu wujud hantaran ialah dengan makanan, biasanya makanan tradisional khas Jawa. Makanan tradisional adalah simbol harapan bahwa kedua pasangan akan selalu bersatu sampai akhir hayat dan silaturahmi antara kedua keluarga akan tetap terjaga selamanya. Biasanya dipilih makanan yang berbahan dasar dari beras ketan seperti wajik, jadah, lemper, jenang, kue lapis dan sebagainya dengan maksud agar cinta kedua calon penganting ini selalu lengket sepanjang masa, sebagai beras ketan yang dimasak akn menjadi lengket.

Salah satu makanan yang sering dijadikan hantaran lamaran/seserahan pernikahan adalah wajik, dimana wajik ini juga terbuat dari beras ketan. Wajik memiliki rasa yang manis karena terbuat dari beras ketan yang dicampur dengan gula jawa dan dimasak dengan santan kelapa.

Selain wajik, jadah juga sering jadi makanan untuk seserahan. Jadah ini juga terbuat dari ketan, namun rasanya cenderung gurih karena terbuat dari ketan dicampur parutan kelapa yang dimasak bersama kemudian ditumbuk halus.

Dalam pembuatan wajik dan jadah agar menghasilkan empuk dan enak diperlukan kesabaran, keuletan, keahlian dan keterampilan tersendiri, biasanya dilakukan dengan kerjasama dengan tetangga atau lebih dari 1 orang. Dalam pembuatan wajik memerlukan waktu yang cukup lama dan harus terus diaduk agar tidak gosong. Sedang pembuatan jadah juga harus sabar dan ulet dalam menumpuk agar halus dam lembut.

Dalam membuat jadah dan wajik harus pas takaran ketan dan kelapanya agar menghasilkan tekstur yang lembut dan enak. Biasanya jika kurang ahli maka wajik yang dibuat bisa jadi keras karena ketan yang kurang tanak atau Jadah menjadi sangat keras karena takaran yang kurang tepat.

Bagi Anda yang tidak mau repot untuk buat sendiri wajik dan jadah atau kuatir hasilnya kurang bagus bila buat sendiri, maka bisa memesan dan menggunakan jasa layanan catering dari kami untuk menyiapakan.

Untuk harga paket wajik dan jadah untuk hantaran/seserahan dari kami cukup bersahabat dan termurah dan dijamin kualitas wajik maupun jadahnya terbaik dan enak sehingga akan jadi hantaran yang istimewa.

Harga per loyang :

  1. Rp 175.000,00 Per loyang standard
  2. Rp 210.000,00 loyang sedang
  3. Rp 250.000,00 loyang besar

(sudah termasuk riasan dan accesories)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *